Bangkitlah Kartun(is) Indonesia



"a...aargw..awwwrrgg...aaawwrgg.."
“aarrwwgghhh….awwmjjjdkkkkkaa….ajhkjkibnrusuiffb….ikkkakaakkijfjuysss….”
(pahamkah anda apa artinya?)
#TIDAK !! (ala d.m.kr.t)

Dan berbagai contoh dialog lainnya. Dialog film apa sih?
Nih salah dua gambarnya . . .

Add caption
Add caption


(Yang tau ngacung) . .
Film 'Bisu' itu jawabnya. Apa sih film bisu. Menurut ane,film yang dialognya terdiri dari dialog-dialog seperti anak tunarungu yang belum mendapatkan pengajaran bahasa. Pernah liat ga? Kalau belum,ya contohnya gak beda jauh sama tokoh-tokoh di kartun jaman sekarang. Sebutkan saja, ada bernard bear (beruang bodoh), shaun si embek, larva, the owl, dan masih banyak contoh lainnya . . . (males nyebutinnya). Kenapa tontonan yang seharusnya menjadi panutan anak-anak kok isinya begitu.  Hadeehhh . . .mau jadi apa para penerus bangsa ini kalau dicekokin hiburan yang aneh bin ajaib kayak gitu.
Namanya juga kartun, musti lucu. Tapi nggak gitu juga, kartun seharusnya digunakan sebagai sarana pendidikan. Kemana kartun-kartun yang berkualitas yang mencerminkan bangsa Indonesia yang Super. Sebenarnya ada nggak sih kartun yang indonesiasentris?? Ada nggak ya??
Ada lho . . .#tapi kurang beken.
Contohnya kartun Si Kabayan dan Lip Lap, kartun cerita rakyat seperti Bawang Merah dan Bawang Putih dan contoh lainnya. Pernah lihat ??? Tapi kemana mereka semua?? Tersingkir oleh kartun animasi Jepang?
Sekarang yang mulai hidup lagi adalah game edukasi yang mewakili budaya Indonesia. Mau tahu?? #tanyambahgugelajalah . . .

Ayo dong, para pemuda yang ngaku jago ngagambar, yang desainnya caem, yang mahir multimedia, yang cinta Indonesia, buatlah kartun, animasi yang Indonesiasentris, yang mencerminkan bangsa Indonesia (yang positif aja).
“ Jadilah Tuan dan Nyonya Rumah di Negeri Sendiri”
“Bangkitlah Kartun(is) Indonesia”


2 komentar:

Rohmah mengatakan...

Iya bener tuh..
Anak-anak jaman sekarang pada jadi males ngomong.. haha

Ayo uni, bikin kartun.. Ntar gue yang nonton.. =P

Ika Uni Pratiwi mengatakan...

pengen deh bisa buat kartun,,hhheee

karakternya pipit, fito dkk,,,

:D

Posting Komentar

Powered By Blogger