Telapak Tangan Selalu Panas..Kenapa ya??

coba tanya-tanya sama mbah google..
beberapa referensi buat jawaban dari pertanyaan gw..


http://indonesian.cri.cn/1/2007/08/14/1@69516.htm
--> "Kalau tangan pihak lain teraba panas, berarti kondisi jantung dan ginjalnya lemah. Berarti suka gelisah dan marah, insomnia, banyak mimpi dan selalu gugup."

http://jksetia1.blogspot.com/2008/07/semua-tentang-telapak-tangan.html
--> "Suhu telapak tangan (normal, panas, atau dingin). Bila suhunya terasa panas =>> menunjukkan adanya kepanasan atau peradangan di dalam tubuh"

susah nyarinya,,nggak ketemu..
nih beberapa komentar di yahoo!answers
- Mungkin hal ini adalah hal yang biasa saja tak tidak perlu dikhawatirkan. Di telapak tangan memiliki lebih banyak persarafan. Sehingga memang cenderung lebih hangat dibandingkan bagian tubuh lain.
-Perlu di liat juga keseharian kmu: olahragawan atau bukan. Sering olahrga ato g.

52 komentar:

Unknown mengatakan...

saya juga mengalami hal itu,..telapak tangan selalu hangat bahkan setiap bersalaman dengan orang lain pasti dikira saya sedang sakit...padahal gak sakit

Unknown mengatakan...

aku juga gitu. padahal cuaca dingin. tapi tanganku gak terasa dingin

Chims mengatakan...

tangannya panas :( kenapa itu ? gak siang gak malam ?

Unknown mengatakan...

sama aku juga kaya gitu gak pagi ga siang ga malem panas terus

Unknown mengatakan...

sama, tangan saya juga sering panas. setiap bersalaman dengan orang pasti disanka saya sedang sakit. padahal saya tidak dalam keadaan sakit saat itu.

Anonim mengatakan...

periksa dulu ke dokter.... klo gak ada yg salah berarti saudari sekalian punya potensi utk memanipulasi elemen, khususnya api, ini nyata lohh... saya sendiri sekg telah mampu memanipulasi api sampai tingkat 4 (dapat merubah suhu api N warna api) dan otomatis memanipulasi suhu tubuh, tapi hati hati, memanipulasi suhu tubuh dapat menyebabkan kerusakan sistem syaraf motorik.... tanda org yg dapat memanipulasi api ini sendiri adalah: kepekaan mata thdp gerakan, tangan panas, klo tangan di tempel pada lantai slm 5 mnit lantai akan menguap, bibir mudah kering kulit kering, bekas luka sllu menghitam dan penyembuhan lbh cepat, sering migraen, kepala berdenyut seperti otak terbakar, pada saat tertentu pembuluh darah membesar tanpa sebab...

Unknown mengatakan...

Saya salah satu yang mengalaminya, sllu kalau berslaamam dngan orng. Mreka bilang tangan lo hangat bnget. Dan itu bkin gw penasaran..

Pangeran Kegelapan mengatakan...

Yang benar ini bang. Kalo emank bisa memanipulasi api,caranya gimana.

Pangeran Kegelapan mengatakan...

Yang benar ini bang. Kalo emank bisa memanipulasi api,caranya gimana.

Pangeran Kegelapan mengatakan...

Yang benar aja mas. Kok bisa kayak gitu. Aku blom ada 5 menit aja udah bikin lantai nguap. Tolong diperjelas coba. Oya kalo Untuk kesehatan insya Allah sehat dan afiyatnya juga sehat.

Unknown mengatakan...

Sama, aku juga gitu. Telapak tangan cenderung lebih panas dibanding orang lain. Dan skrg menurun ke anak. Ngga sakit tp telapak tangan anak hangat terus.

Unknown mengatakan...

aku juga gitu, mas panglima aries, sm seperti gejala yg mas blng, -_-
apa yg telapak tangannya panas mempunyai kelainan ??

ngodingyuk mengatakan...

sama, aku juga gitu, telapak tangan sama kaki panas...
tapi kadang2 normal...

Kina mengatakan...

Tangan zy juga panas.. dan tanda2 sperti tu jga sering zy alami.. luka zy cnderung smbuh lebih cepat.. Itu gmana ya.?

Kina mengatakan...

Tangan zy juga panas.. dan tanda2 sperti tu jga sering zy alami.. luka zy cnderung smbuh lebih cepat.. Itu gmana ya.?

Maratus Sholihah mengatakan...

iya , aku juga gitu , palingan dingin juga pas abis pegang Es, trus abis itu yaudah, kalo salaman sama temen2 ,mereka tanyanya 'apa kamu lagi sakit?'

Unknown mengatakan...

Sekarang apa obatnya yg ampuh

Riadatull Jannah Erika mengatakan...

kenapa yah? akupun kayak gitu . selalu saja .. dikira sakit. huft

SMADA PPU mengatakan...

Saya kdg isik2(ngebelai punggung)anak atau istri klo mereka mw tidur..n mereka bil tapak tgn sy panas..sy jg plg g thn klo genggam es batu walau hny 5 detik..

SMADA PPU mengatakan...

Saya kdg isik2(ngebelai punggung)anak atau istri klo mereka mw tidur..n mereka bil tapak tgn sy panas..sy jg plg g thn klo genggam es batu walau hny 5 detik..

Unknown mengatakan...

Tangan saya selalu panas tiap kali habis shalat. Kenapa ya? ada yang pernah mengalami hal yang sama seperti saya? mohon share-nya.
Terima kasih :)

Unknown mengatakan...

Saya jg mersakan hal yg sama,,,,
,,tpi saya baik,,,saja,,,( tdk sakit)...
Ada yg bilng tu tentang energi,,,
Atau aura,,
Dn ada yg bilng mitos nya org2 yg memiliki rsa panas di telapk tngan nya
Memiliki bakat tentang ola tenaga dalam,,,
Tpi enta la,,,
Sya tdk berni mencoba takut salah,,,,tar,,,

Unknown mengatakan...

telapak tangan saya juga terasa panas.. bahkan sekaranh telapak kaki juga ikut panas kaya demam tinggi.. awalnya saya merasa biasa aja.. tapi lama2 saya merasa gerah di bagian telapak tangan dan kaki.. rasanya pengen saya rendam di air lama2

Unknown mengatakan...

Saya juga mengalami hal yang sama telapak tangan selalu panas walaupun cuacanys dingin dan hujan . Kalo salaman sama orang dikira sakit. Telapak kaki juga kadang gitu hangat kenapa yaaa ??

Unknown mengatakan...

aku juga sama seperti kamu,telapak tangan selalu panas.tidak kira cuaca sejuk atau panas.sampai anak saya pun hairan dia tanya kenapa tapak tangan mama panas ? mama kurang sihat kah.. KENAPA YEAH TELAPAK TANGAN KITA ORANG BERASA PANAS ?

Unknown mengatakan...

Kepada yg faham dalam hal ini , dimohon share solusinya ..
Terimakasih

Unknown mengatakan...

saya jga mngalami sdari saya mash anak2 seingat saya tngan sayasllu pnas.. saya khawatir ada pnyakit dlam n saya udh cek darah untuk? mngetahuinya tpi tdak. ada pnyakit apa2.... saya sllu susah tdur? krna. saya mrasa gerah...

Unknown mengatakan...

saya jga mngalami sdari saya mash anak2 seingat saya tngan sayasllu pnas.. saya khawatir ada pnyakit dlam n saya udh cek darah untuk? mngetahuinya tpi tdak. ada pnyakit apa2.... saya sllu susah tdur? krna. saya mrasa gerah...

Unknown mengatakan...

Knp lom ada yg mau jelasin scara detail,saya pribadi jg mngalami hal serupa,berbahaya atw tidak

ASOSIASI mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Kalo telapak tangan sama telapak kaki panas tuh gimana? Sampek" q sulit tidur gara" telapak kaki trsa panas, q juga tidak sedang sakit, pas lg salaman dikira q sedang sakit..

Anonim mengatakan...

Ooh...ternyata banyak juga ya yang seperti saya. Saya kira saya sedang sakit, dan terus bertanya-tanya, sakit apa gerangan yang ada padaku. Apa perlu cek darah ya...untuk lebih pastinya

padangberkata mengatakan...

saya dari kecil mas, bahkan beberapa saat panas banget, saya rendam ke air, keluar asap gitu, walau ga banyak, kenapa ya?

Unknown mengatakan...

Aku jga sama..telapak tangan hangat..dan tangan jga kaki jga ikut hangat..tp bgian yg lain enggak..knpa yahh??dulu mah gak tp pas kerja skrang bngun pagy jam 3 or jam 4 pagy..apa itu pngaruhnya??

Unknown mengatakan...

Aku jga sama..telapak tangan hangat..dan tangan jga kaki jga ikut hangat..tp bgian yg lain enggak..knpa yahh??dulu mah gak tp pas kerja skrang bngun pagy jam 3 or jam 4 pagy..apa itu pngaruhnya??

MiMoosa mengatakan...

Saya juga mengalami hal yang sama, dari kecil sampai sekarang masih sama, saya kira ini hal yang normal, tapi seketika panasnya luar biasa. Apa perlu ke dokter???

MiMoosa mengatakan...

Saya juga mengalami hal yang sama, dari kecil sampai sekarang masih sama, saya kira ini hal yang normal, tapi seketika panasnya luar biasa. Apa perlu ke dokter???

Unknown mengatakan...

Adinal, coba periksa SGOT & SGPT nya di Prodia. Kalo ga baik artinya anda mengalami Hepatitis B.

Unknown mengatakan...

Klo ak tak taruh 1cm dpn kaca.. kacanya bermbun bnyk bgt.wah mlh jd ky pny kekuatan aj.wakkkk

Unknown mengatakan...

Ak y kmrn kdokter.dokternya jg g ngrti ak skt ap.diobserfasi dlu3hr klo msh pns dsuruh cek drh.doktrnya ngira mgkn asm urt tgi.hormon tiroidnya kacau.diabetes.krusakn srf ap kolstrol naik.tp y blm cek drh jg.hehehe

Unknown mengatakan...

banyak yg mengalami hal yg sama yah.
kl sy dr remaja sdh berasa panas dibadan tp suhu normal.
puncaknya 1 bulan lalu ketika tiba2 pinggang sakit smp ga bs jalan ke dokter dikasih obat tp gak lama kambuh namun tiba2 punggung panas terasa terbakar dr pinggang smp kepala trus sembuh sendiri tp obat.
sejak saat itu badan dan telapak panas trus smp hari ini. kedokter sdh,cek darah utk kolesterol dan theroid semua normal. malah kata dokter terima aja sdh nasib.
akhirnya skrng berobat chikung krn terkait energi baru 2 kali jd belum terasa yah..malah disuruh meditasi utk mengendalikan enerfi tsb.

Rizal mengatakan...

kalau saya dari kecil suhu badan saya sudah terasa panas/hangat ...
saya kira itu normal aja .. malah bikin nyaman yang orang lain ketika bersalaman...

hanifa mengatakan...

Cek ginjal mbak

hanifa mengatakan...

Cek ginjal mbak

Remaja Hitz +62 mengatakan...

Saya sering latihan pernafasan memang efeknya bgtu gan...
Saya latihan pernafasan buat zikir. Klo buat yg lain gak paham gan. Sejak latihan pernafasan tensi saya sudah normal kembali karena dulu sering naik tensi.. Alhamdullilah... Skrng ...

vosen satriawi mengatakan...

Berarti ssl hanggat suana hhhh

Unknown mengatakan...

Yah itu benaar aku rasakan
.kepala selalu sakit bahkan seperti terbakar tlapak tangan di tempel ke cermin kaca atau keramik jd basah.dan mengeluarkan asap .bekas luka .hitam.jika luka cepat kering.bibir pecah pecah kulit kering .rambut rontok ..dari jarak 5 cm hawanya trasa tanpa di tempel.bahkan mulut sering kering jika banngun tidur ga ada basah sedikitpun..padahal ga sakit aktipitas biasa biasa saja..trus pertanyaan saya.menetralisir api gimana mas.jd penasaran

Unknown mengatakan...

Nb.anak anak saya ga mau di pegang atau di sentuh.katanya .tangan bapa panas

Arief mengatakan...

Energi dalam tubuh, api yaitu panas. Yang dimaksud adalah nafsu dalam diri, biasanya pemarah yang melatih untuk sabar, melatih diri untuk selalu ingat pada sang kholiq. Api bersifat keatas lawannya air yang bersifat merendah.

Unknown mengatakan...

Berarti anda membawa kehangatan.wkwkwk

BlackFox_- mengatakan...

Hmm... Tangan semua kakak dan aku hangat juga. Sudah dari dulu. Aku sering pake kipas angin karena aku merasa gerah kecuali subuh. Dan aku pikir itu hal yang wajar, tapi ketika aku merasakan telapak tangan temanku terasa dingin, kemudian ketika aku bertanya mengapa tangannya dingin, dia mengatakan bahwa dia habis mandi. Aku menjadi bingung. Dia berpikir bahwa tanganku panas karena aku gak mandi_-

Unknown mengatakan...

Ternyata banyak juga ya yg seperti aku, kalo muncak di udara yg sangat dinginpun orang lain tangan nya pada beku tapi tangan aku masih tetep aja hangat, di ruang full AC pun gitu orang² pada bingung cuma aku yg tetep hangat

Posting Komentar

Powered By Blogger